Sukabumi Update

Banjir Terjang Ciemas Sukabumi, Rendam Permukiman dan Sawah

Banjir terjang sebagian wilayah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/3/2024).

P2BK Kecamatan Ciemas, Idrus Stansyah mengatakan dari hasil pemantauannya selama kurang lebih 3 jam (pukul 09.00- 12.00 WIB) terjadi banjir di Kampung Ciuyuhan RT 003/009 Desa Tamanjaya, dilokasi tersebut sebelumnya juga mengalami banjir pada tanggal 16 Februari 2024.

Menurut Idrus, banjir mengancam pemukiman warga, sarana ibadah (masjid Al-Rayyan) dan persawahan sekitar 75 hektar.

Baca Juga: Tempat Ngopi Esthetic di Bandung Selatan, Pinggir Sungai dan Hutan Sangat Nyaman

Selain itu, kata Idrus, banjir meluap akibat jebolnya tanggul Sungai Cikalong hingga merendam persawahan seluas sekitar 50 hektar dengan umur padi 25-40 HST di Kampung Cibadak Nyomplong RT 005/ 003 Desa Mekarsakti.

Banjir juga terjadi di Kampung Bantar Panjang Desa Mandrajaya, menggenangi jalan dan persawahan rata -rata Ketinggian banjir sekitar 30 sentimeter, sementara akses masih bisa dilalui kendaraan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Ciemas, Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Ciemas, koordinasi dengan BPP Kecamatan Ciemas. Untuk sementara masyarakat dihimbau untuk tetap waspada," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT