Sukabumi Update

Hindari Tabrakan, Kronologi Truk Palet Kayu Terguling di Parungkuda Sukabumi

Truk bermuatan palet kayu yang terguling di Kampung Cipanggulaan RT 08/03 Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam, 6 Maret 2024. | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bermuatan palet kayu terguling di depan warung di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Kampung Cipanggulaan RT 08/03 Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 6 Maret 2024 sekira pukul 23.00 WIB.

Kejadian ini membuat muatan palet kayu berserakan di bahu jalan dan memenuhi area sekitar warung. Beruntungnya tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

Sopir truk nomor polisi F 8528 R, Asab (65 tahun), menyebut kecelakaan terjadi setelah mengambil palet kayu dari Bojonggenteng untuk dikirim ke Jakarta. Setibanya di depan warung, dia berusaha membelokkan truk ke sisi kiri jalan demi menghindari tabrakan dengan truk tronton.

Baca Juga: Ini Pengakuan Sopir Truk Usai Aksi Kejar-kejaran dengan Polisi Di Sukabumi

Namun, manuver berbelok itu membuat truk kehilangan keseimbangan dan terguling. "Ada truk tronton dari lawan arah, tapi karena ruas dan bahu jalan agak tinggi, mobilnya jadi terguling. Sementara mobil truk trontonnya langsung tancap gas. Saya enggak mengantuk," ujarnya.

Kamis (7/3/2024) pukul 00.30 WIB, truk masih di posisi semula. Muatan palet yang tumpah satu per satu dipindahkan ke truk cadangan yang telah ke lokasi. Asab dan temannya membenahi palet. Rencananya truk akan dievakuasi menggunakan tali sling bersama sejumlah warga.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT