Sukabumi Update

Bertugas 17 Agustus, 261 Peserta Ikut Seleksi Paskibraka Kota Sukabumi Tahun 2024

Peserta seleksi Paskibraka Kota Sukabumi tahun 2024 oleh Bakesbangpol di GOR Suryakencana, Rabu, 6 Maret 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 261 peserta mengikuti seleksi Paskibraka Kota Sukabumi tahun 2024 yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di GOR Suryakencana, Rabu, 6 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan seleksi akan berlangsung mulai 6 hingga 8 Maret 2024. Para peserta yang lolos akan bertugas mengibarkan bendera pada Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang.

Seluruh 261 peserta adalah siswa dan siswi SMA/sederajat di Kota Sukabumi, termasuk Madrasah Aliyah (MA) di bawah Kementerian Agama. Rincinnya 131 putra dan 130 putri.

"Konsekuensinya harus siap terpilih atau tidak terpilih, yang penting terus berikhtiar. Persiapkan mental dan fisik, termasuk berdoa," kata Kusmana.

Kusmana menyampaikan selamat kepada peserta yang mengikuti seleksi dan berpesan agar panitia betul-betul selektif dan adil dalam proses penilaian.

Baca Juga: Dikukuhkan, Daftar 32 Nama Paskibraka Kota Sukabumi 2023 dan Asal Sekolah

"Paskibraka bukan hanya baris-berbaris, tetapi harus berperan aktif dalam membangun ketahanan bangsa, kekompakan, dan dalam meniti karier. Seleksi ini merupakan silaturahmi dan masa depan bangsa ada di pundak generasi muda," ujar dia.

Bagi peserta yang tidak terpilih, Kusmana meminta supaya tidak kecewa karena masih ada bentuk pengabdian lain. Dia juga berterima kasih kepada Bakesbangpol, juri, dan alumni Paskibraka yang telah membantu terselenggaranya seleksi ini.

Kusmana berharap seleksi lancar dan menghasilkan Paskibraka terbaik untuk Kota Sukabumi.

Seleksi Paskibraka tahun 2024 terdiri dari beberapa tahap yaitu seleksi administrasi, praktik, dan tes intelegensi secara daring. Para peserta akan diuji kemampuan baris-berbaris, pengetahuan umum, dan wawasan kebangsaan. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT