Sukabumi Update

Rawan Kecelakaan, Turunan Pasir Salam Nyalindung Sukabumi Perlu Pembatas Jalan

Truk yang kecelakaan di turunan jalan baru Pasir Salam, Kampung Buniayu RT 02/06 Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Turunan jalan baru Pasir Salam di Kampung Buniayu RT 02/06 Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, menjadi momok bagi para pengendara, terutama sopir kendaraan dengan muatan berat. Kecelakaan banyak terjadi sehingga warga meminta pemerintah memasang pengaman batas jalan.

Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 3 Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Wisnu Sunjaya mengatakan panjang jalan baru Pasir Salam di Kampung Buniayu adalah sekitar 200 meter. Jika tidak salah, kata dia, sebenarnya hanya terdapat sekitar 14 persen turunan dari total panjang jalan tersebut.

"Jadi sebenarnya aman dengan syarat muatan jangan melebihi batas ketentuan yang telah disyaratkan oleh pihak terkait," ucapnya kepada sukabimiupdate.com, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga: Truk Oleng Lalu Terbalik dan Tabrak Pohon di Turunan Pasir Salam Nyalindung Sukabumi

Meski begitu, lanjut Wisnu, apa yang menjadi harapan dan keinginan warga serta pengendara yakni adanya pembatas atau pengaman jalan, akan diusulkan pihaknya ke Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat. "Untuk pelengkap atau aksesori jalan akan diajukan ke pihak Dishub karena kewenangannya ada di Dishub," ujar dia menjelaskan.

Terbaru, truk keramik nomor polisi B 9685 JYT kecelakaan di turunan jalan baru Pasir Salam di jalan provinsi ruas Kota Sukabumi-Sagaranten. Peristiwa itu terjadi Kamis (7/3/2024). Truk melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Sagaranten. Saat melintasi turunan jalan baru Pasir Salam, truk oleng sehingga terbalik dan masuk ke bahu jalan di dekat selokan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT