Sukabumi Update

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Palabuhanratu Sukabumi, 8 Orang Dilarikan ke RS

Kondisi rumah yang tertimpa pohon tumbang di Kampung Cibolang Rt 003/Rw 002 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon tumbang menimpa sebuah rumah di Kampung Cibolang Rt 003/Rw 002 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Akibatnya, delapan warga harus dilarikan ke Rumah Sakit pascainsiden tersebut karena alami luka-luka.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Kusmawan mengatakan, peristiwa pohon tumbang ini terjadi pada Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu kondisi cuaca di lokasi tengah diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.

"Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan satu unit rumah semi permanen bagian atap rumah hancur akibat tertimpa pohon di Desa Citepus," kata Kusmawan kepada sukabumiupdate.com.

Kusmawan mengatakan, rumah tersebut dihuni 1 KK 7 Jiwa. Pada saat kejadian, penghuni rumah beserta seorang kerabat asal Kampung Tipar Kecamatan Palabuhanratu, tengah berkumpul untuk menggelar makan bersama atau botram.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Musala dan Warung di Parungkuda Sukabumi

Kemudian dari delapan korban yang alami luka-luka, lanjut Kusmawan, dua diantaranya merupakan balita.

"Dua balita alami luka, belum diketahui lukanya. Masing-masing usia 1 dan 4 tahun," jelasnya.

Tak hanya merusak rumah dan membuat pemiliknya terluka, akibat kejadian itu Kusmawan menyebut satu unit sepeda motor juga ditemukan rusak parah.

"Pohon tumbang tersebut selesai dievakuasi dan cuaca saat ini hujan intensitas sedang," tandasnya.

Sementara itu, Humas RSUD Palabuhanratu, Billy Agustian mengatakan, korban insiden pohon tumbang di Desa Citepus yang masuk IGD berjumlah 8 orang. Dengan rincian 4 dewasa dan 4 anak-anak.

"Sampai saat ini pasien masih dalam perawatan 7 orang, 1 orang sudah boleh pulang. Kondisi pasien terdapat luka robek di kepala dan wajah," ujar Billy.

Hingga berita ini tayang, sukabumiupdate.com masih mengkonfirmasi terkait kronologi lengkap kejadian ini.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT