Sukabumi Update

Satu Orang Terluka, Kronologi Pohon 25 Meter Timpa Dua Rumah di Simpenan Sukabumi

Kondisi rumah yang tertimpa pohon di Kampung Kiara Dua RT 34/08 Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: P2BK Simpenan

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang terluka pada kepala akibat pohon tumbang menimpa rumah di Kampung Kiara Dua RT 34/08 Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa ini terjadi Jumat, 8 Maret 2024 sekira pukul 18.30 WIB. Pohon yang tumbang adalah jenis puspa setinggi sekitar 25 meter.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan pohon yang tumbang karena hujan deras dan angin kencang itu menimpa dua rumah yang berdekatan. Rumah pertama milik Saepul Anwar (36 tahun) yang dihuni empat jiwa. Rumah kedua milik Lili Ruswandi (43 tahun), juga dihuni empat jiwa.

"Saat itu cuaca hujan disertai angin kencang, menyebabkan pohon kayu puspa setinggi 25 meter menimpa rumah Saepul dan Lili," kata Dandi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Rumah di Palabuhanratu Sukabumi, 8 Orang Dilarikan ke RS

Dandi menyebut pohon tumbang menimpa bagian atap saat pemilik rumah berada di dalam akan melaksanakan salat Magrib. Akibatnya, istri Saepul, Nuraeni Fatimat Azahra (23 tahun), menjadi korban. "Istri Saepul mengalami luka ringan di kepala. Suaminya langsung menolong dan mengevakuasi korban (ke puskesmas)," ujarnya.

Selain merusak dua rumah, peristiwa ini juga mengakibatkan kerusakan pada barang-barang elektronik di dalamnya. "Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta. Kami memberikan imbauan ke masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi saat ini yang mulai memasuki musim penghujan, rawan terjadinya longsor dan angin kencang," kata Dandi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT