Sukabumi Update

INKHAS dan AGPAI Kota Sukabumi Gelar Workshop Peningkatan Mutu Guru PAI

INKHAS dan AGPAI Kota Sukabumi menggelar Workshop Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah, Kamis, 7 Maret 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Institut KH Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS) dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kota Sukabumi menggelar Workshop Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah melalui Platform Medeka Mengajar (PMM). Acara ini merupakan inisiatif kolaboratif untuk meningkatkan kompetensi guru PAI se-Kota Sukabumi, Kamis, 7 Maret 2024.

Dalam workshop yang diadakan di Auditorium KH Ahmad Sanusi, Dr. H. A. Suganda, M.Ag, selaku Rektor INKHAS, menyampaikan tentang signifikansi atau pentingnya peran KH. Ahmad Sanusi sebagai tokoh nasional dan ulama besar yang memberikan kontribusi besar dalam pendidikan dan intelektualisme.

Maka atas dasar itu, INKHAS memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi unggul dan kompetitif didukung dengan komitmen untuk berkolaborasi dengan organisasi profesi guna membangun kualitas pendidikan di Sukabumi.

Narasumber kegiatan Workshop adalah Dr. Jasmansyah, M.Ag [Pengajar Praktik Calon Guru Penggerak dan Dosen INKHAS)], dan Dr. Hj. Eli Yuliah, M.Ag (Pengawas PAI Kankemenag Kota Sukabumi dan Dosen INKHAS), memberikan paparan yang relevan tentang praktik pengajaran dan pengawasan PAI.

Baca Juga: Rektor INKHAS Ajak Guru PAI Sukabumi Perkokoh Semangat Patriotisme Melalui Pendidikan

Sementara itu, Ketua Umum AGPAI Kota Sukabumi, Drs. Ucep, M.Ag, menyambut baik kerjasama ini dan mengajak guru-guru PAI untuk melanjutkan studi S2 di INKHAS.

Di tempat terpisah, Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) INKHAS, Mulyawan Safwandy Nugraha, mengapresiasi workshop ini sebagai upaya bersama untuk membangun mutu pendidikan di Sukabumi. Dia menegaskan komitmen INKHAS untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak demi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Workshop ini diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat kerjasama antara INKHAS dan AGPAI Kota Sukabumi serta meningkatkan kualitas pembelajaran agama Islam di wilayah tersebut. Dengan semangat pengabdian dan kolaborasi yang kuat, INKHAS siap berkontribusi dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT