Sukabumi Update

Sempat Lumpuhkan Akses Mobil, Kondisi Ambruknya Jalan di Cikangkung Sukabumi

Warga menangani jalan ambruk di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan kabupaten ruas Cijoho-Cikangkung di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, sempat tidak bisa dilewati mobil. Sebab, jalan sepanjang 2,4 kilometer sebagai alternatif menuju Ujunggenteng dan Surade ini ambruk pada bagian tengah tempat saluran air di wilayah Kampung Cileles.

"Awalnya jalan tersebut mengalami anjlok. Kemudian ditambah dengan hujan terus-menerus sehingga mengalami jebol (ambruk)," ucap pengguna jalan, Acep Fauzi (28 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/3/2024).

"Pernah beberapa kali warga berinisiatif memperbaiki menggunakan kayu, tapi tidak bertahan lama sehingga jebolnya semakin lebar, diperkirakan panjang 1,5 meter, sampai besinya terlihat. Akhirnya Minggu malam, akses Cijoho-Cikangkung ditutup untuk menghindari kecelakaan dan dialihkan lewat jalan desa ke Kampung Sukamandi," ujar Acep.

.

Baca Juga: Bikin Akses Baru, PT Wilton Respons Jalan Anjlok di Sukabumi Diduga Akibat Tambang

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Ciemas Dadang Koswara mengatakan bahwa untuk penanganan sementara jalan ruas Cijoho-Cikangkung akan dipasang pelat baja. "Kami sedang melakukan koordinasi dulu karena pelat baja semuanya dipakai," katanya menjelaskan langkah penanganan.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, warga telah melakukan penanganan darurat menggunakan kayu sehingga sementara ini mobil sudah dapat melintas.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT