Sukabumi Update

Munggahan, Harga Daging Kerbau di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Ikut Naik

Pedagang daging Sapi an Kerbau di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga daging kerbau, daging sapi dan daging ayam di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mengalami kenaikan satu hari jelang Ramadhan atau dikenal dengan isitilah munggahan.

"Kalau kenaikan harga daging itu mulai dari kemarin, terutama pada daging sapi yang awalnya Rp 125 ribu sekarang jadi Rp 140 ribu per kilogram," kata Maulana pencatat sembako dari UPT Pasar Palabuhanratu pada sukabumiupdate.com, Senin (11/3/2024).

Maulana mengatakan bahwa kenaikan harga tidak hanya terjadi pada daging Sapi, tetapi juga terdapat kenaikan pada daging Kerbau dan daging Ayam.

"Tidak hanya daging sapi, akan tetapi komoditas lain seperti daging kerbau awalnya Rp 130 ribu sekarang menjadi Rp 140 ribu per kilogram, daging Ayam Broiler awalnya Rp 38 ribu sekarang jadi 45 ribu per kilogram, daging ayam awalnya 38 ribu sekarang Rp 40 ribu, dan telur juga naik saat ini harganya mencapai Rp 32 ribu per kilogram. Kalau untuk stok sendiri sangat aman tidak kekurangan," terangnya.

 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT