Sukabumi Update

Banjir Rob, Warga Ditepian Pantai Ujunggenteng Hingga Cisolok Sukabumi Diimbau Mengungsi

Kasat Pol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar mengimbau warga ditepian pantai dari Ujunggenteng hingga Cisolok agar mengungsi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Gelombang tinggi yang melanda pesisir pantai Sukabumi telah menyebabkan banjir rob, pada Selasa (12/3/2023) kemarin, mengakibatkan kerusakan besar di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Bedasarkan hasil data laporan sementara, Kasat Pol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan terdapat ratusan perahu nelayan rusak dan warung-warung serta rumah warga yang mengalami keruskan.

"Kalau data yang kami teriman itu terdapat 13 unit rumah dan warung, kafe 5 unit dan satu musola di Pantai Cipatuguran. Sedangkan di Pantai Citepus terdapat 66 unit rumah yang terdampak di Pantai Ujung genteng. Kita sudah terdata ada 100 perahu nelayan yang rusak, dan 30 gudang nelayan yang rusak," kata Tenda pada sukabumiupdate.com, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Bikin Resah, Perang Sarung di Kebonpedes Sukabumi DIbubarkan Warga

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada tepian pantai dari mulai pantai Ujunggenteng hingga Cisolok agar tetap berhati-hati.

"Kami memerintahkan kepada anggota untuk menghimbau masyarakat yang berada di sepanjang bantaran pantai patuguran, ujunggenteng dan citepus ini untuk berhati hati dan meninggalkan tempat. Apalagi yang mempunyai balita ataupun anak-anak harap mengungsi ke rumah saudaranya," jelasnya

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT