Sukabumi Update

Tergerus Sungai Cimandiri, Jalan Alternatif Penghubung Warungkiara-Simpenan Sukabumi Amblas

Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas sepanjang 30 meter pada Jumat (15/3/2024) | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan alternatif penghubung Kecamatan Simpenan dan Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, amblas akibat tergerus oleh derasnya air Sungai Cimandiri. Jalan tersebut kini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Camat Simpenan R Ade Akhsan Bratadiredja, mengatakan peristiwa amblasnya jalan kabupaten tersebut terjadi di kampung Cisepan, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (15/3/2024) sekira pukul 11.30 WIB.

"Bahu jalan kabupaten ruas jalan bagbagan menuju warungkiara tergerus oleh aliran sungai Cimandiri. Ketinggian amblas sekitar 2 meter dengan lebar 2 meter dan panjang 30 meter. Adapun untuk ketinggian tebing sekitar 20 meter," kata Camat Ade pada sukabumiupdate.com, di lokasi.

Baca Juga: Perolehan Suara 18 Partai Politik Hasil Pemilu 2024 untuk DPRD Kota Sukabumi

Ade menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan jalan satu satunya yang sering di lewati oleh masyarakat, sehingga pihaknya akan melakakukan rekayasa jalan agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.

"Tentunya kita harus mengutamakan kepentingan umum terutama masyarakat, nanti tentunya dengan seluruh warga, pemerintah desa, kita harus memfasilitasi tanah yang ada di lokasi tanah jalan amblas memberikan solusi yang terbaik bagaimana penghubung infrastuktur jalan itu tetap bisa kita gunakan, makanya kita nanti perlu kordinasi dengan pemerintah desa," terangnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT