Sukabumi Update

Warga Keluhkan Akses Jalan di Curugkembar Sukabumi Rusak Parah, Begini Kata PU

Kondisi jalan rusak di ruas Purabaya-Cimanggu, Kedusunan Pasirbandung, Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Kabupaten di kedusunan Pasirbandung, Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, dikeluhkan warga karena kondisinya rusak.

Informasi yang dihimpun, jalan rusak tersebut merupakan akses utama warga dua desa yakni Desa Bojongtugu dan Desa Sindangraja, menuju pusat pemerintahan dan perkotaan di Kecamatan Curugkembar.

Warga setempat, Latip Permana mengatakan, kondisi jalan di wilayahnya ini sangat memprihatinkan. Ia menjelaskan bahwa beberapa titik di sepanjang lima kilometer jalan mengalami kerusakan parah.

"Memang tanah disekitar jalan sangat labil, sehingga jalan mudah rusak, terutama saat musim penghujan tiba, aspal jalan sudah tidak nampak," ungkap Latip kepada sukabumiupdate.com, Jumat (15/3/2024).

Latip menyampaikan bahwa banyak pengendara yang jatuh saat melintasi jalan tersebut. Bahkan kendaraan yang melintas pun alami slip akibat tebalnya lumpur dan kondisi jalan yang berlubang.

"Musim hujan ini cukup sulit dilewati. Tidak sedikit warga yang terjatuh akibat jalan berlumpur, berlobang dan bergelombang, terutama pada malam hari. Sudah rusak, penerangan jalan juga sangat minim, sehingga para pengendara motor tidak dapat menghindari lobang-lobang di jalan tersebut," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten, Dedi Junaedi mengatakan, jalan tersebut adalah ruas jalan Purabaya- Cimanggu. Ia mengakui memang sebagian jalan itu mengalami kerusakan, namun pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya melakukan perbaikan.

"Untuk ruas jalan Purabaya-Cimangu itu di tahun 2023 kemarin ada tiga segmen perbaikan jalan. dan untuk tahun ini kami sudah mengajukan kembali untuk perbaikan jalan tersebut," imbuhnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI