Sukabumi Update

Berburu Takjil Murah Sambil Menunggu Buka Puasa di Sekitar Stasiun Cibadak Sukabumi

Potret warga berjubel tengah berburu takjil murah di sekitar Stasiun Cibadak Sukabumi, Sabtu (16/3/2024). (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah masyarakat berburu takjil murah meriah sembari menunggu waktu buka puasa. Dari mulai yang manis, gurih, aneka gorengan dan minuman pelepas dahaga untuk disantap pada waktu buka puasa bersama keluarga.

Di Sukabumi Utara, sejumlah tempat kini telah disulap menjadi tempat jajanan untuk masyarakat. Tempat-tempat itu pun akan selalu ramai dikunjungi, pada waktu sore hari.

Salah satu tempat yang patut dicoba untuk berburu jajanan berbuka puasa yaitu di kawasan Stasiun. Lokasinya berada tepat di depan pintu masuk Stasiun Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Aurel (21 tahun) dari Parungkuda rela datang ke Stasiun Cibadak hanya untuk berburu jajanan, yang dicari biasanya seperti aneka gorengan, cilor, cireng isi, hingga sejumlah minuman segar seperti es cendol, es buah, es kelapa muda dan es jely.

"Sering ke sini kalau mau nyari takjil. Walaupun jauh dari rumah, jajanan cilor biasanya, terus jajanannya juga banyak, bisa bebas milih," kata Aurel, yang datang ke kawasan Stasiun Cibadak sembari membawa kedua temannya, Sabtu 16 Maret 2024.

Selain itu, jajanan yang disediakan pun cukup ekonomis harganya. Menurut Aurel, ia biasanya tak perlu membawa uang banyak. Sebab, dengan uang Rp 15 ribu sudah bisa mendapatkan sejumlah jajanan seperti aneka gorengan hingga minuman segarnya.

"Iya, murah-murah. Beli cilor harganya Rp 1 ribu masih bisa, beli 10 cilor juga udah cukup, terus minumnya juga murah, hanya Rp 5 ribu. Jadi emang rekomen lah, meskipun jauh dari rumah, jajanannya enak-enak, ditambah murah," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Stasiun Cibadak, Sopian mengatakan, selama bulan Ramadan, dagangannya selalu laris diburu warga yang mencari menu pembuka untuk berbuka puasa.

"Alhamdulillah, ini belum tiba waktu berbuka dagangan sudah habis terjual," ujar Sopian sambil menghitung uang, karena cireng isi yang dijualnya sudah habis.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI