Sukabumi Update

Dispar Soal Kondisi Pantai Cisolok dan Minajaya Pasca Banjir Rob Terjang Pesisir Sukabumi

Ilustrasi kondisi ombak di pesisir Pantai selatan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata atau Dispar Kabupaten Sukabumi memastikan dua objek daya tarik wisata (ODTW) pantai yang dikelola tak terdampak gelombang tinggi air laut dan banjir rob pada Selasa 12 Maret 2024 lalu.

"Untuk tempat wisata yang kami kelola Alhamdulillah aman, tidak ada kerusakan yang signifikan. Data bencana ada tersentralisir di BPBD Kabupaten Sukabumi," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni, Minggu (17/3/2024).

Baca Juga: Banjir Rob, Warga Ditepian Pantai Ujunggenteng Hingga Cisolok Sukabumi Diimbau Mengungsi

Menurutnya, spot wisata dari mulai Pantai Bayah hingga Tegalbuleud dikelola oleh banyak pihak. Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi hanya mengelola dua ODTW pantai.

“Secara pasti yang dikelola oleh Dispar hanya Cisolok dan Minajaya,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, peristiwa yang dipicu cuaca ekstrim itu mengakibatkan sejumlah rumah warga di pesisir pantai Palabuhanratu Sukabumi dan ratusan perahu milik nelayan di Ujunggenteng alami kerusakan.

Tak hanya itu, gelombang tinggi juga dilaporkan merusak sejumlah titik di Alun-alun Gadobangkong yang masih dalam tahap pembangunan oleh Pemprov Jawa Barat. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT