Sukabumi Update

Tutup KKN, Mahasiswa Nusa Putra Sukabumi Gelar Bazar Minyak Murah Ramadhan

Mahasiswa Universitas Nusa Putra (UNP) Sukabumi menggelar gebyar Ramadhan bagi masyarakat di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka menutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kelompok mahasiswa Universitas Nusa Putra (UNP) Sukabumi menggelar gebyar Ramadhan bagi masyarakat.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, gebyar Ramadhan itu dilaksanakan di Masjid Babakan RT 02/01 Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, sejak Sabtu (16/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024).

Dimas Suherlan selaku Ketua KKN mengatakan pelaksanaan gebyar Ramadhan tersebut dilaksanakan dalam rangka menutup kegiatan KKN di Desa Pasirbaru.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan sehubungan dengan akan berakhirnya masa KKN mahasiswa UNP di Desa Pasirbaru,” ujar Dimas pada Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Re-Akreditasi LAMEMBA, Penjaminan Mutu Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra

Adapun rangkaian kegiatannya mencakup perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil), lomba azan, dan fashion show.

Selain gelaran gebyar Ramadhan, para mahasiswa juga menggelar bazar minyak murah dengan harga Rp15 ribu bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Cisolok.

“Bazar ini dapat terselenggara karena adanya koordinasi dengan pihak kecamatan dan mahasiswa Nusa Putra terkait kegiatan KKN di Desa Pasirbaru,” ujar Ade Aprianti selaku Direktur Bumdesma Cisolok.

“Semoga dengan ini masyarakat bisa lebih mengenal adanya Bumdesma di Kecamatan Cisolok dengan salah satu produknya yaitu minyak goreng agar bisa membantu menyediakan salah satu bahan sembako yang murah,“ sambung dia.

Terakhir, Dimas menyampaikan berdasarkan pantauan harga minyak di pasaran saat ini mencapai harga Rp 20 ribu per liternya. Dia berharap dengan dilaksanakannya bazar minyak murah itu dapat membantu masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama bisa memulihkan lagi perekonomian sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat setempat terutama di bulan Ramadhan ini,” katanya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT