Sukabumi Update

Hendak Tawuran, 3 Remaja Bersajam di Bojonggenteng Sukabumi Ditangkap

Tiga orang remaja bersajam yang ditangkap Polsek Bojonggenteng Sukabumi. Ketiganya diduga hendak terlibat tawuran. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang remaja diamankan polisi dan warga di jalan raya Bojonggenteng, Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, lantaran diduga hendak terlibat tawuran, Selasa 19 Maret 2024 sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketiga orang berstatus pelajar itu diamankan beserta dua senjata tajam (sajam) jenis cerulit dan pedang panjang.

Kapolsek Bojonggenteng Polres Sukabumi, Iptu Sopian mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat mereka ikut konvoi sambil mengacung-acungkan sajam bersama teman-temannya yang berjumlah kurang lebih 16 orang dan menggunakan 6 unit sepeda motor dari Kalapanunggal menuju arah Bojonggenteng.

"Menurut keterangan pelaku, bahwa dirinya dan teman-temannya saat itu akan tawuran dengan anak-anak pasir angin Bojonggenteng," kata Sopian kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/3/2024).

Di pertengahan jalan, lanjut Sopian, gerombolan bermotor tersebut kemudian dihadang oleh anggota kepolisian dan warga hingga akhirnya tercipta aksi kejar-kejaran.

Tepat di depan SPBU Bojonggenteng, tiga remaja kemudian ditangkap dengan salah satunya berinisial WA (17 tahun) alami luka-luka karena terjatuh dari motor.

"Teman-teman pelaku berhasil kabur. Dari keterangan pelaku yang berhasil diamankan, dirinya hanya tahu identitas teman-temannya sebagian saja," jelasnya.

Tak hanya menyita sajam, Polisi juga mengamankan satu unit kendaraan sepeda motor Honda Beat Silver nopol F-3814-QY dan satu unit handphone Realme silver dari tangan pelaku.

Karena ketiga remaja tersebut masih dibawah umur, kata Sopian, kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polres Sukabumi untuk ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim.

"Jadi kita mengamankan aja tidak menangani, untuk sekarang lanjut dilimpahkan ke Polres Sukabumi, sudah dikirim ke sana," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI