Sukabumi Update

Musrenbang RKPD 2025, Bupati Sukabumi Paparkan 6 Prioritas Pembangunan Daerah

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat membuka Musrenbang RKPD 2025. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 di Pangrango Resort Sukabumi, Kamis, (21/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini, dipimpin langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, kepala perangkat daerah, jajaran Forkopimda dan berbagai unsur terkait lainnya yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyebutkan pembangunan di 2025 lebih menekankan pada pemantapan infrastruktur daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu sesuai tema yang diambil dalam Musrenbang tersebut.

"Musrenbang ini sangat penting. Bahkan kami pun mengoptimalkan potensi yang dimiliki serta menggenjot semuanya, terutama yang beririsan dengan RKPD 2025," ujarnya.

Di mana, dalam target 2025 itu ada beberapa indikator makro yang menjadi perhatian. Hal itu meliputi indeks pembangunan manusia (IPM), laju pertumbuhan ekonomi (LPE), tingkat kemiskinan, dan indeks gini.

"Berdasarkan hal itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi membuat enam prioritas pembangunan daerah," ucapnya.

Ke enam prioritas pembangunan daerah itu antara lain, peningkatan kualitas SDM melalui penguatan sistem kesehatan dan pendidikan daerah serta pemberdayaan dan pengembangan kebudayaan. Selain itu, penguatan pengetasan kemiskinan melalui reformasi sistem perlindungan sosial, pengembangan komoditas unggulan melalui hilirisasi dan perluasan akses pasar dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Maka dari itu, Bupati meminta masukan yang konstruktif dari berbagai pihak. Sehingga, semua pihak pun dalam turut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

"Terimakasih semuanya. Kami mohon masukan dan saran yang konstruktif untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi," terangnya. (ADV)

SUMBER: DOKPIM PEMKAB SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT