Sukabumi Update

Sambut Musim Mudik, 15 Titik Jalan Prioritas di Sukabumi Utara Direkomendasikan untuk Diperbaiki

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo bersama sejumlah stakeholder melakukan survei jalur di wilayah Sukabumi Utara pada hari Kamis (21/3/2024) | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang musim mudik Lebaran 2024, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo bersama sejumlah stakeholder melakukan survei jalur di wilayah Sukabumi Utara pada hari Kamis (21/3/2024). Tujuan survei adalah untuk meninjau kondisi jalan serta sarana prasarana pendukung dalam persiapan menyambut arus mudik.

Menurut Kapolres, hasil survei menemukan setidaknya 15 titik jalan prioritas yang membutuhkan perbaikan. Titik-titik ini tersebar sepanjang ruas jalan dari Cicurug, Parungkuda, Cibadak, dan sekitarnya.

"Beberapa ruas jalan tertentu yang mungkin kurang representatif atau dalam keadaan kurang baik (jalan berlubang) akan diperbaiki sehingga sebelum H-10 semua sudah dalam keadaan bagus," ungkap Tony.

Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan yang berpotensi menyebabkan kemacetan selama musim mudik Lebaran.

Baca Juga: Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2025, Ini Harapan Ketua DPRD

Selain fokus pada perbaikan jalan, Kapolres Sukabumi juga meninjau sarana prasarana pendukung di beberapa titik wilayah Sukabumi Utara. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan selama musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kita melakukkan pengecekan kesiapan infrastruktur dan sarana pelengkap jalan lainnya sehingga masyarakat yang akan mudik maupun kembali bisa tetap aman dan nyaman," jelasnya.

Mengenai penanggulangan kemacetan, Kapolres menyatakan bahwa pihaknya akan menerapkan metode sinergis dengan wilayah-wilayah tetangga seperti Kota Sukabumi dan Bogor.

"Kami akan menerapkan metode yang sifatnya sinergis dengan teman-teman di wilayah perbatasan untuk mengurai kemacetan," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT