Sukabumi Update

Rumah Ludes Terbakar Hingga Rata dengan Tanah, Warga Cidadap Sukabumi Dapat Bantuan

PAC PP Kecamatan Cidadap Sukabumi saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah panggung. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi bergerak cepat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah panggung di Kampung Cinumpang RT05/01, Desa Cidadap yang terjadi pada Rabu 20 Maret 2024 siang sekitar pukul 10.15 WIB.

Saat itu, besarnya kobaran api ditambah seluruh material rumah terbuat dari kayu, membuat si jago merah menghanguskan seluruh bangunan rumah milik Ida (44 tahun) tersebut hingga rata dengan tanah.

"Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Pada saat kejadian Pemdes, warga, serta unit Damkar berupaya untuk memadamkan kebakaran, namun akses jalan cukup sulit dijangkau, sehingga api cepat membakar rumah," kata Ketua PAC PP Cidadap, Misbah kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Dinsos Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Nagrak Sukabumi

Misbah mengatakan, bantuan tersebut berupa uang tunai dan beras yang dikumpulkan PAC PP Cidadap dari pengurus dan anggota.

Menurutnya, kini korban yang berjumlah 4 orang penghuni rumah panggung yang terbakar tersebut telah mengungsi di rumah tetangganya.

"Saya pribadi dan juga atas nama organisasi turut berduka cita atas musibah ini, selanjutnya bantuan ini bukan hanya alakadarnya, untuk meringankan beban keluarga Ida, ini sebagai bentuk kepedulian untuk saling membantu terhadap sesama," imbuh Misbah.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI