Sukabumi Update

Mak Marsinah Penghuni Rumah Lapuk Di Cikangkung Sukabumi

Mak Marsinah Penghuni Rumah Lapuk Di Cikangkung Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung berukuran 4 x 5 meter milik Marsinah (68 tahun) di Kampung Cibuluh RT 02/07 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk, dimakan usia.

Marsinah menempati rumah seorang diri sejak belasan tahun lalu, sebab suaminya sudah meninggal dunia. Pada bagian dinding rumah bilik sudah ada yang bolong, atap genteng dan bambu sudah lapuk.

Kepala Desa Cikangkung Sapudin membenarkan bahwa rumah yang dihuni Mak Marsinah, mengalami rusak. "Kondisi rumah memang sudah mengalami rusak pada beberapa bagian material, lapuk dimakan usia," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 23/3/2024.

Baca Juga: Cocok Ditonton Saat Ramadhan, Inilah Sinopsis Film Religi Ayat-ayat Cita yang Menyentuh Hati

Kami sudah mengeceknya bersama BPD, ujar Sapudin, Mak Marsinah juga sudah lama mengalami sakit, hingga tidak bisa jalan kaki, sejak 12 tahun lalu.

"Mak Marsinah, memiliki 6 anak, 1 meninggal dunia. Semuanya sudah berkeluarga, dan Mak Marsinah sudah punya cucu, tinggal masih di wilayah Desa Cikangkung," jelasnya.

"Bantuan sendiri, untuk BPNT memang tidak kebagian, namun Blt DD, dan beras 10 kilogram, sudah tiga kali menerimanya. Pemdes sedang mengusulkan untuk mendapatkan BPNT, dan program Rutilahu," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT