Sukabumi Update

3 Ruang Kelas SDN Simpangsari Sukabumi Rusak Parah, KBM Digabung di Kelas Lain

Kondisi bangunan SDN Simpangsari Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Simpangsari Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan akibat dimakan usia. Sehingga beberapa ruang kelas tidak bisa digunakan kegiatan belajar mengajar.

Jumlah ruang belajar SDN Simpang Sari ada 9 ruangan, tiga ruang diantaranya tidak digunakan kegiatan belajar mengajar, karena dikhawatirkan bisa ambruk, apalagi musim hujan.

"Awalnya dua ruangan yang mengalami rusak parah, lalu merembet keruangan satu lagi, karena memang berdempetan," ucap orangtua wali murid Hendra kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 23/3/2024.

"Kayu dan gentengnya sudah rusak, pada patah. Sehingga kalau hujan bocor, dindingnya juga sudah pada pecah pecah, di dalam ruangan kelas rusak," ungkapnya.

Kepala SDN Simpang Sari, Unang membenarkan kondisi ruang belajar dalam kondisi tidak layak pakai, bahkan kegiatan belajar mengajar sudah dipindahkan ke ruang yang lain.

"Ada 3 ruang kelas yg tidak terpakai, awalnya ruang belajar kelas 6, ada dua rombel, sekarang disatukan, dan yang rusak satu lagi ruang kelas 5," tuturnya.

Kerusakan tersebut sudah hampir 5 tahun, kami sudah melaporkan ke pihak Disdik Kabupaten Sukabumi, dan pada Musrenbangdes Cikangkung juga sudah dimasukan untuk ajuan penanganan.

"Jumlah siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 ada 204 siswa," imbuhnya.

 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT