Sukabumi Update

Advokat Bagikan Takjil dan Makan di Sukabumi, Termasuk Konsultasi Hukum Gratis

Pembagian takjil dan paket makan oleh DPC AAI ON Sukabumi Raya di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi pada Minggu (24/3/2024). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia Officium Nobile (DPC AAI ON) Sukabumi Raya melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil dan paket makan buka puasa gratis di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, tepatnya di depan kawasan Pendopo Sukabumi, Minggu sore (24/3/2024).

Ketua panitia, Dede Suherman, mengatakan terdapat 150 paket takjil dan 150 paket makan buka puasa yang dibagikan kepada pengguna jalan, khususnya masyarakat seperti pengamen, driver ojek online, dan sopir angkot. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 16.30 sampai 18.00 WIB.

"Kami berharap aksi sosial ini dapat membagi kebahagiaan untuk saudara-saudara kita. Apalagi saat ini bulan Ramadhan, tentu waktu yang sangat tepat untuk menebar kebaikan," kata Dede kepada sukabumiupdate.com.

Pembagian takjil dan paket makan oleh DPC AAI ON Sukabumi Raya di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi pada Minggu (24/3/2024). | Foto: IstimewaPembagian takjil dan paket makan oleh DPC AAI ON Sukabumi Raya di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi pada Minggu (24/3/2024). | Foto: Istimewa

Ketua DPC AAI ON Sukabumi Raya Angga Perwira Sukmawinata mengungkapkan pembagian takjil dan makan gratis ini juga sebagai langkah mengenalkan keberadaan AAI kepada warga. AAI, kata Angga, memiliki tujuan menghadirkan keadilan di tengah-tengah masyarakat lewat berbagai programnya.

Angga menyebut salah satu program DPC AAI yang dilaksanakan bersamaan dengan pembagian takjil dan makan gratis ini adalah konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yang memerlukan. Tempat konsultasi hukum ini dibuka di Pendopo Sukabumi.

"Kami menyediakan fasilitas konsultasi gratis ini karena banyak masyarakat yang tidak memiliki akses kepada pihak yang tepat ketika mengalami masalah-masalah hukum," ujarnya.

Pelayanan konsultasi hukum gratis oleh DPC AAI ON Sukabumi Raya di Pendopo Sukabumi pada Minggu (24/3/2024). | Foto: IstimewaPelayanan konsultasi hukum gratis oleh DPC AAI ON Sukabumi Raya di Pendopo Sukabumi pada Minggu (24/3/2024). | Foto: Istimewa

Sekretatis panitia, Nur Hikmat, mengatakan anggota DPC AA ON Sukabumi Raya yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah sekitar 20 orang. Rencananya, kegiatan serupa akan dijalankan selama Ramadhan tahun 2024. Hikmat juga menjadi advokat yang memberikan konsultasi.

"Kami menerima beberapa aduan masyarakat mengenai permasalahan hukum yang dialaminya. Dalam konsultasi ini kami berikan pandangan-pandangan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut," kata dia.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI