Sukabumi Update

Langkah Pertama Ali Iskandar Usai Jadi Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi

Ali Iskandar, sosok Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi yang baru. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 287 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemeritahan Kabupaten Sukabumi kembali dilakukan promosi, mutasi dan rotasi jabatan pada awal Maret 2024 ini. Termasuk di lingkungan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP.

Rotasi dan mutasi jabatan bagi ratusan ASN tersebut tertanggal 05 Maret 2024. Dimulai pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II.B; Perpindahan pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II.B. Pengangkatan dan alih tugas pejabat administrator (camat); Alih tugas dan alih jabatan pejabat administrator setingkat Eselon III.A dan III.B dan pejabat pengawas setingkat eselon IV.A dan IV.B. Serta, pemberian tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Puskesmas.

Dari ratusan ASN yang dirotasi, di antaranya terdapat dua pejabat baru di DPMPTSP Kabupaten Sukabumi. Yakni:

1. DR. Drs. H. Ali Iskandar, MH yang sebelumnya merupakan Camat Palabuhanratu dilantik sebagai Kepala DPMPTSP Kabupaten Sukabumi

2. Abdul Naafi AR., S.STP., MP yang sebelumnya merupakan Camat Cibadak dilantik sebagai Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi

Pengambilan sumpah dan jabatan ini langsung dipimpin oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Rabu 6 Maret 2024.

Baca Juga: Mutasi Pejabat Kabupaten Sukabumi 2024, Daftar Kadis, Camat dan Kapus Terbaru

Selepas dilantik, Ali Iskandar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya untuk dalam pembangunan Kecamatan Palabuhanratu.

“Pertama saya tasyakur binikmat dan mengucapkan terima kasih banyak kepada semuanya dan hal paling penting adalah bagaimana hidup kita selamanya bisa berguna serta bermanfaat bagi semua orang," ujarnya kepada awak media.

“Selama saya menjadi camat di Palabuhanratu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berkolaborasi untuk bisa membangun Palabuhanratu, serta saya juga mengakui belum maksimal bekerja untuk Palabuhanratu dan masih banyak lagi pekerjaan yang harus di selesaikan, semoga Pak Deni Yudono sebagai Camat yang baru bisa melanjutkan dan membuat Palabuhanratu makin lebih baik lagi karena beliau pernah bekerja di sini dan sudah mengenal baik tentang Palabuhanratu," tambahnya.

Sebagai kepala DPMPTSP kabupaten Sukabumi yang baru, Ali menyampaikan langkah pertamanya setelah dilantik.

“Yang paling utama mengoptimalkan semua yang ada agar investasi sebanyak mungkin masuk. Untuk itu salah satu caranya menghadirkan program Digitalisasi agar bisa mempermudah dan masyarakat yang akan mengurus perizinan tidak usah kemana mana lagi. Kita lakukan One Stop Service serta kita terapkan waktu sesuai aturan," ujarnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI