Sukabumi Update

Ini Lokasi Rawan Begal di Sukabumi, Jelang Mudik Lebaran Polisi Perketat Pengamanan

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam menghadapi tindakan kejahatan pada musim mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M Kepolisian Resor (Kapolres) Sukabumi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pemudik.

Banyak pemudik yang akan melintasi berbagai ruas jalan, sebagian memilih transportasi publik, namun tak sedikit pula yang menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi.

Dengan adanya momen mudik lebaran ini, juga sering dimanfaatkan oleh para penjahat untuk mencari korbannya, salah satunya begal yang sering terjadi pada saat mudik.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah pencegahan yang bersifat kolaboratif dengan stakeholder terkait.

Baca Juga: 7 Tips Semangat Bekerja Meski Sedang Puasa

"Antisipasi begal pertama-tama, kami melakukan kolaborasi pencegahan dengan beberapa ruas jalan yang cenderung gelap karena kurangnya PJU. Kami berkoordinasi dengan dinas terkait untuk meningkatkan penerangan di ruas-ruas jalan tersebut," ujar Tony senin (25/3/2024).

Kemudian langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi kejahan begal, kata Tony, pihaknya akan memperkuat dengan melakukan patroli di spot-spot yang diidentifikasi sebagai rawan begal,

"Mempertebal patroli di spot-spot yang rawan begal kaya Cikidang dan beberapa ruas jalan yang penerangannya juga kurang," jelasnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap waspada dan memperhatikan keamanan serta keselametan saat berkendara selama perjalanan mudik," tambahnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT