Sukabumi Update

Mobil Terbakar dan Kontainer Ringsek, Kronologi Tabrakan di Sundawenang Sukabumi

Mobil Honda CRV yang terbakar setelah kecelakaan di Kampung Sundawenang RT 25/11 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/3/2024). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor. Mobil Honda CRV bertabrakan dengan truk kontainer, tepatnya di Kampung Sundawenang RT 25/11 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Kecelakaan terjadi pada Selasa (26/3/2024) sekira pukul 00.30 WIB. Akibatnya mobil Honda CRV ringsek hingga terbakar dan pengemudinya mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika kendaraan truk kontainer bernomor polisi B 9741 BEH yang dikemudikan Baik Silitonga (45 tahun), melaju dari arah Parungkuda menuju Cibadak.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara, sewaktu melintasi jalan menanjak dan menikung ke kanan, diduga ban depan sebelah kiri slip sehingga hilang kendali ke kanan jalan," kata Fajar.

Baca Juga: Penumpang Motor Tewas Terlindas Truk Usai Gagal Nyalip di Parungkuda Sukabumi

Kemudian pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan mobil Honda CRV nomor polisi B 2431 DI yang dikemudikan Erwan Setiawan (35 tahun). Sebab jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan lalu lintas kedua kendaraan tersebut tidak dapat terhindarkan.

"Honda CRV tersebut ke kiri jalan (berusaha menghindar) dan menabrak jembatan, sedangkan bagian belakang sebelah kiri truk kontainer mengenai warung (kendaraan ringsek)," ujarnya.

Adapun yang mengalami luka-luka adalah Erwan Setiawan, warga Kampung Bojong Kawung RT 01/08 Desa Giri jaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. "Erwan pengemudi CRV mengalami luka lecet pada pipi kanan dan bengkak pada pergelangan kaki kanan," ujar Fajar.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT