Sukabumi Update

Berburu Takjil di Dekat Stasiun Karang Tengah Cibadak Sukabumi

Suasana pasar Ramadhan di sekitar Stasiun Karang Tengah, tepatnya di Kampung Selamanjah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat antusias berburu takjil di sekitar Stasiun Karangtengah, tepatnya di Kampung Selamanjah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Keberadaan berbagai pedagang takjil di sekitar stasiun menjadi magnet tersendiri bagi warga setempat.

Pantauan sukabumiupdate.com, dalam suasana bulan suci Ramadhan, meskipun pada Selasa, 25 Maret 2024 dibasahi hujan gerimis, namun tak menyurutkan masyarakat di sekitar untuk berburu takjil.

Setiap sore menjelang waktu berbuka, jalan-jalan di sekitar Stasiun Karang Tengah dipadati oleh masyarakat yang mencari takjil untuk berbuka puasa. Berbagai macam takjil tradisional dan modern tersedia di stand musiman yang berjejer di pinggir jalan.

Salah satu pedagang takjil, Suryati, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat dalam membeli takjil setiap hari cukup tinggi.

Baca Juga: 7 Efek Samping Keseringan Makan Bakso yang Bisa Bahayakan Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Cegah Main Curang Takaran BBM, SPBU di Jalur Mudik Sukabumi Dipantau Tim Metrologi

"Alhamdulillah, setiap sore banyak yang datang kesini untuk beli takjil. Ada yang suka kolak, puding, atau aneka kue seperti milk bath. Kami selalu siap melayani dengan senang hati," ujarnya sambil tersenyum.

Menurut Suryati, harganya sendiri cukup terjangkau, milk bath dan puding dengan varian coklat, green tea dan keju dijual seharga Rp 5 ribu untuk ukuran besar dan Rp 3 ribu ukuran kecil.

Tidak hanya masyarakat setempat, namun juga para pengguna transportasi umum yang singgah di Stasiun Karang Tengah turut menikmati keberagaman takjil yang ditawarkan.

Seperti halnya Ratna, yang mengungkapkan kesan positifnya tentang pengalaman berburu takjil di area tersebut, lantaran kerap dikunjungi saat bulan suci Ramadhan.

"Saya senang datang kesini untuk mencari takjil. Ada banyak pilihan takjil yang enak dan harganya murah, hanya dengan Rp 5-10 ribu aja," jelasnya.

Tidak hanya itu, Ratna juga menyampaikan tanggapannya tentang keberagaman takjil yang ditawarkan di sekitar stasiun.

"Saya suka sekali berburu takjil di sini karena banyak variasi yang bisa dipilih sesuai selera. Hari ini saya beli baso aci dan batagor," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT