Sukabumi Update

Muhibah Ramadan, Iyos Tekankan Pentingnya Upaya Bersama Wujudkan Visi Kabupaten Sukabumi

Wabup Sukabumi Iyos Somantri saat memberikan sambutan dalam acara Muhibah Ramadan 1445 H di Masjid Wihdatul Ummah Kecamatan Ciambar, Selasa (26/3/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, acara Muhibah Ramadan tak hanya memantapkan ukhuwah, namun merupakan salah satu implementasi visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin.

Oleh karenanya ia mengajak warga masyarakat agar bahu membahu, kerja bersama dan bersinergi dalam pembangunan daerah.

“Masyarakat ulama umaro harus terus berbarengan bergandengan tangan bersama sama saling bahu membahu dalam pembangunan daerah,” ujar Iyos saat menghadiri Muhibah Ramadan 1445 H/2024 M di Masjid Wihdatul Ummah Kecamatan Ciambar, Selasa (26/3/2024).

Iyos juga mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menunaikan ibadah zakat. Karena zakat merupakan salah satu bentuk nyata masyarakat membantu pembangunan di Kabupaten Sukabumi disamping itu juga merupakan ibadah yang harus ditunaikan oleh umat islam.

"Kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menuaikan zakat, dan penyalurannya pun bisa melalui Baznas Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Diakhir acara, dilakukan pemberian bantuan insentif kepada para imam mesjid dan Guru Ngaji yang ada di wilayah kecamatan Ciambar dan penyerahan waqaf Alquran serta sertifikat kalibrasi arah kiblat. (ADV)

SUMBER: DISKOMINFOSAN KAB. SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI