Sukabumi Update

Angkat Sumpah 330 Kepala Sekolah di Sukabumi, Bupati: Harus Lebih Profesional

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengangkat dan mengambil sumpah/janji 330 kepala sekolah. | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengangkat dan mengambil sumpah/janji 330 kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2024. Pengangkatan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Setda dan dihadiri Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM, dan Kepala Dinas Pendidikan, Rabu (27/3/2024).

Mereka yang ditugaskan sebagai kepala sekolah merupakan guru-guru yang telah terkualifikasi dengan baik secara pengalaman maupun skill teknis dalam bidang pendidikan.

"Saya berharap saudara-saudara bisa bekerja lebih profesional sehingga mampu mendukung terlaksananya pembangunan dalam berbagai aspek sesuai keahlian dan keterampilan yang saudara miliki," kata Marwan saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Disdik Ajak Forkopimcam dan Orang Tua Antisipasi Tawuran Pelajar di Ciracap Sukabumi

Oleh karenanya penugasan kepala sekolah yang tepat, kata Marwan, dapat menjadi kunci dalam mengakselerasi kemajuan sekolah. "Kemajuan sebuah sekolah sering diukur melalui pencapaian akademis siswanya, namun peran kepala sekolah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas tidak kalah pentingnya," ungkap dia.

Marwan pun mengimbau kepada seluruh kepala sekolah yang telah dilantik bahwa fondasi pendidikan siswa-siswa bukan hanya ilmu pengetahuan akademis, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan akhlak yang mulia.

"Kita harus memastikan setiap siswa tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga kaya hati dan budi pekerti. Saya mohon bantuan bapak dan ibu, ini bukan untuk saya tapi untuk anak cucu kita supaya mendapatkan pendidikan yang berkualitas untuk bekal di masa depan," kata dia. (ADV)

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT