Sukabumi Update

Pantai Muara Citepus Sukabumi Dipenuhi Sampah Jelang Libur Lebaran

Kondisi Pantai Muara Citepus Palabuhanratu Sukabumi yang dipenuhi sampah pasca banjir rob beberapa waktu yang lalu. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang pesisir Pantai Muara Citepus di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dipenuhi oleh sampah plastik hingga tangkai pepohonan yang berserakan.

Sampah tersebut, diduga terbawa dari bantaran sungai Cidahon ketika terjadi banjir rob pada 12 Maret 2024 lalu.

Pemandangan tumpukan sampah itu kemudian membuat pantai Muara Citepus semakin kotor dan tidak sedap dipandang.

Menyikapinya, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, memastikan bahwa pihak Pemerintah Daerah tengah berupaya agar Pantai Muara Citepus bisa bersih kembali dari tumpukan sampah. Hal itu agar bisa membuat wisatawan nyaman pada saat libur Lebaran 2024 mendatang.

"Itu tadi sudah membuat surat edaran, sudah tanda tangan dari pak Bupati, memang kita tetap aja harus benah-benah ya, kemarin kita cuacanya masih kurang bagus," ujar Ade, Rabu (27/3/2024).

Ade juga menyebutkan bahwa Dinas terkait telah dikerahkan untuk melakukan pemberdihan tumpukan sampah di Pantai yang satu hamparan dengan Pantai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus itu.

"Nanti misalnya untuk kebersihan, untuk apa, kita sudah sama Kadis DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan teman-teman semua," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI