Sukabumi Update

Hujan Disertai Angin Kencang Ambrukkan Atap Rumah di Parungkuda Sukabumi

Kondisi atap rumah warga yang ambruk di Kampung Cibelendok RT 6/3, Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai angin kencang melanda kawasan Sukabumi Utara pada Rabu (27/3/2024) siang. Kencangnya angin yang berembus mengakibatkan atap sebuah rumah di Kampung Cibelendok RT 6/3, Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ambruk.

Beruntung dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB itu tidak sampai menyebabkan korban luka maupun korban jiwa karena rumah dalam kondisi kosong.

"Iya, memang rumahnya udah rapuh dan sering kosong karena pemilik rumahnya kerja di luar kota. Ditambah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan atap rumah roboh," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, M Ramdan kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Tak Kunjung Dapat Bantuan Perbaikan, Rumah Kakak Beradik di Sukabumi Keburu Ambruk

Menurut Ramdan, atap rumah yang roboh itu tepat berada di bagian ruang tengah dan dapur. Adapun rumah tersebut dihuni oleh 1 KK 2 Jiwa.

"Situasi saat ini untuk sementara bagian rumah masih mengalami kerusakan, karena pemiliknya masih kerja belum pulang," tuturnya.

Ramdan memastikan kedua penghuni rumah sudah mengetahui kejadian ini dan memutuskan untuk mengungsi sementara ke rumah saudara mereka. Hal itu karena rumah tersebut sudah tidak dapat dihuni.

"Untuk sementara barangnya dulu yang sudah dipindahkan. Adapun kebutuhan darurat saat ini, terpal dan alat-alat matrial," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT