Sukabumi Update

Catat, Ini Jam Layanan Perpustakaan Diarpus Kabupaten Sukabumi Selama Ramadan

Perpustakaan Diarpus Kabupaten Sukabumi. (Sumber : IG Diarpus Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Perpustakaan yang dikelola Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi, tetap beroperasi selama bulan Ramadan 1445 H. Namun terdapat penyesuaian jam layanan yang telah ditetapkan.

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi, Aisah mengatakan, pihaknya akan tetap melayani pengunjung yang hendak menghabiskan waktunya di perpustakaan. Masyarakat bisa datang dan membaca buku seperti biasanya.

“Pelayanan akan diberikan secara maksimal kepada para pengunjung seperti layanan baca, peminjaman dan pengembalian buku, layanan ruang anak, dan layanan komputer dapat digunakan pengunjung selama bulan Ramadan,” kata Aisah.

Menurut Aisah, minggu pertama Ramadan 1445 H perpustakaan telah banyak dikunjungi para pengunjung perpustakaan atau pemustaka. Adapun jadwal layanan perpustakaan Diarpus Kabupaten Sukabumi yang berada di Cisaat, Cicurug, Palabuhanratu, dan Surade, dimulai pukul 08.00 pagi hingga 15.00 sore setiap Senin hingga Jumat.

“Ada pengurangan waktu layanan satu jam dari hari biasanya untuk memberikan waktu bagi masyarakat dan juga seluruh karyawan agar dapat lebih meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan,” ujarnya.

Aisah menegaskan, layanan perpustakaan Diarpus Kabupaten Sukabumi tetap dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat.

“Tujuan akhirnya yakni untuk meningkatkan IPLM (Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat) dan TGM (Tingkat Gemar Membaca) Kabupaten Sukabumi tahun 2024” tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI