Sukabumi Update

Pengendara Keluhkan Jalan Rusak di Datarnangka Sukabumi, PU: Ditangani Tahun Ini

Kondisi kerusakan jalan kabupaten di Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna jalan kabupaten di Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan kondisi jalan penghubung Kecamatan Sagaranten dengan Kecamatan Pabuaran yang rusak seperti kubangan kerbau.

"Kerusakan sudah terjadi satu tahun yang lalu," kata Ujang, salah satu sopir truk yang melintas kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 28 Maret 2024.

Beberapa titik jalan tergenang air, ucap Ujang, karena banyak lubang akibat aspal terkelupas sehingga hanya berbatuan. "Kerusakan parah terjadi pada jalan kabupaten di Desa Datarnangka hingga masuk Desa Hergarmanah, Kecamatan Sagaranten," ungkapnya.

Baca Juga: Penjelasan Kades Cibaregbeg Sukabumi soal Jalan Rusak bak Kubangan Kerbau

Kabag UPTD PU Wilayah Sagaranten Ami Amalia mengatakan ada dua ruas jalan kabupaten di Desa Datarnangka. Keduanya akan ditangani tahun ini. Jalan tersebut adalah ruas Ancaen-Bojonghaur dan ruas Cihaur-Datarnangka dengan panjang kerusakan 2.900 meter. Sementara panjang keseluruhan 3.150.meter.

"Setiap tahun UPTD selalu mengusulkan, baru akan ditangani tahun 2024. Insya Allah ruas Cihaur-Datarnangka tahun sekarang masuk penanganan," katanya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT