Sukabumi Update

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi membuat air meluap hingga merendam sebagian ruas jalan nasional Palabuhanratu-Sukabumi, tepatnya di Kampung Pasir Kolotok, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (28/3/2024).

Pantauan dilapangan sekira pukul 16.00 WIB, nampak sejumlah kendaraan harus bergiliran saat melintasi jalan tersebut karena sebagian bahu jalan digenangi air setinggi 50 centimer.

Tidak hanya digenangi air saja, terlihat jalan tersebut juga banyak terdapat batu kerikil yang terbawa oleh air ke tengah jalan.

"Iya ini akibat hujan deras. Hujan itu dari jam 2 siangan. Ini kan hujan deras terus mungkin karena selokannya kecil dan tadi hujan cukup deras terus lama 1 jam lebih, jadi air itu meluap ke jalan," kata Mamad (30 tahun) warga sekitar.

Menurut Mamad, ruas jalan tersebut memang sering terjadi luapan air hingga menggenangi jalan. "Disini mah sering kalau hujan mah suka gini, kalau selokannya dibesarin engga bakalan meluap," kata dia.

Sementara itu, Rahmat (24 tahun) salah satu pengendara mengaku sangat kesulitan saat melintasi jalan yang digenangi banjir tersebut dikarenakan terdapat batu kerikil yang bercampur dengan limpasan air.

"Iya tadi hampir terjatuh nginjek batu. Saya kira genangannya itu hanya air saja teryata banyak batu mungkin terbawa oleh air ke jalan," kata Rahmat.

Hingga berita ini tayang, kondisi ruas jalan nasional tersebut masih digenangi banjir dan hujan gerimis masih mengguyur di wilayah tersebut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI