Sukabumi Update

Hujan Angin, Pohon Tumbang di Tanjungsari Sukabumi Sempat Tutup Jalan Nasional

Pohon tumbang di Kampung Tanjungsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/3/2024). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengakibatkan pohon tumbang di Kampung Tanjungsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu siang (30/3/2024). Pohon tersebut sempat menutup Jalan Nasional Cibadak-Palabuhanratu.

Warga, Akbar (17 tahun), mengatakan pohon setinggi sekitar tujuh meter itu tumbang sekira pukul 14.00 WIB. Pohon ini menutupi hampir seluruh badan jalan. "Posisinya sedang hujan disertai angin kencang. Saat itu saya lagi di rumah, tiba-tiba dengar suara pohon tumbang," kata dia.

Menurut Akbar, tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kejadian ini. Saat pohon tumbang tidak ada pengguna kendaraan maupun pejalan kaki yang melintas. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, meskipun sempat macet dari kedua arah," ujarnya.

Baca Juga: Waspada Pohon Tumbang, BPBD Kota Sukabumi Ingatkan Potensi Bencana Angin Kencang

Akbar menuturkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung ke lokasi untuk mengevakuasi pohon. "Tadi sudah ditangani petugas BPBD, pantauan saya penanganan ada sekitar setengah jam hingga lalu lintas dari kedua arah kembali normal," katanya.

Akbar yang merupakan warga setempat menyebut sejumlah warga merasa resah terhadap kejadian pohon tumbang. Ditambah banyak pohon dan saat ini sering turun hujan.

"Kami minta ada yang memangkas pohon yang sudah terlalu besar dan berpotensi tumbang. Sebab pohon yang tumbang tadi sebelumnya sudah condong ke jalan," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT