Sukabumi Update

Ramadhan 1445 H, PLN UP3 Sukabumi Beri Santunan Kepada Guru Ngaji

PLN UP3 Sukabumi Beri Santunan Kepada Guru Ngaji | Foto : dok.PLN

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Ngaji memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, mengajarkan Al-Qur’an bukan hanya pekerjaan mulia tapi juga turut membentuk karakter generasi bangsa yang cinta Al-Qur’an dan berakhlak mulia.

Meski demikian, kesejahteraan guru ngaji seringkali terabaikan. Mereka mendedikasikan waktu dan dirinya untuk umat di samping juga harus memenuhi kebutuhan keluarganya.

PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dengan menyalurkan bantuan santunan kepada 15 guru ngaji di Madrasah Al-Hikmah, Kp. Manglid, RT 03 RW 02 Desa Cimangkok, Kecamatan Cimangkok dan TPQ Al-Hikmah di Jalan Safir 18 RT 4 RW 11, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Sukabumi.

Dengan mengangkat tema Benderang Berkah Ramadhan 1445 H, kegiatan pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian PT PLN (Persero) dan Yayasan Baitul Maal PLN terhadap masyarakat. Bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada para guru ngaji, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dijalankan dengan penuh keikhlasan.

Baca Juga: PLN UP3 Sukabumi Bersama YBM PLN Berikan Bantuan Gerobak Cahaya di Desa Cipetir

Baca Juga: Pilkada Sukabumi 2024: Anwar Sadad Dapat Restu PKB Jadi Cawabup

|"Menyambut Ramadhan penuh berkah ini, YBM PLN UP3 Sukabumi kembali menyalurkan bantuan kepada guru ngaji di wilayah kerja PLN Sukabumi. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi atas semangat mereka dalam mengajarkan Kitab suci Al-Qur’an. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat positif bagi para mustahik,” kata Yuniar Budi Satrio, Manager PLN UP3 Sukabumi.

Sementara itu General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengungkapkan YBM PLN dapat terus melakukan aksi sosial serta dapat mengelola dana umat dari pegawai PLN dengan baik.

"Agar semangat berbagi kepada sesama ini terus bertumbuh tidak hanya saat Ramadhan saja. Sehingga menjadi amal jariyah dan membawa keberkahan untuk kita, keluarga dan perusahaan, tutupnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT