Sukabumi Update

Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Tertimbun Longsor di Parungkuda

Jalan nasional Sukabumi-Bogor tidak bisa dilalui akibat tertutup longsor di Parungkuda Sukabumi, Senin (1/4/2024) malam. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan nasional Sukabumi-Bogor tidak bisa dilalui akibat tertimbun tebing longsor di dekat Museum Palagan Bojongkokosan tepatnya di Kampung Cipanggulaan, RT (06/07) Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/4/2024) malam sekira pukul 18.45 WIB di saat hujan melanda wilayah tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Material longsor berupa batang bambu dan tanah menutup sepenuhnya jalan utama itu sehingga menyebabkan pengendara yang hendak melintas terpaksa diputarbalikkan oleh pihak kepolisian. 

Kapolsek Parungkuda Kompol Aah Hermawan mengatakan pihaknya meminta pengendara untuk melintasi jalan alternatif untuk menuju Bogor atau sebaliknya.

"Kita minta pengendara untuk lewat Stasiun Parungkuda keluar lewat Pabrik Longvin. Yang kendaraan sumbu tiga atas bisa lewat jalan tol, " ujar Aah.

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi pada pukul 19.40 WIB, proses evakuasi pembersihan material longsor yang dilakukan oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Damkar, BPBD hingga PUPR masih dilakukan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI