Sukabumi Update

Evakuasi Longsor Parungkuda Masih Berlangsung, Ini Rute Alternatif Sukabumi-Bogor

Alat berat dari kementerian PUPR mengevakuasi matrial longsoran di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Rute Lalu Lintas dari Sukabumi menuju Bogor atau sebaliknya dialihkan karena tidak bisa dilalui akibat tertimbun tebing longsor di Kampung Cipanggulaan, RT (06/07) Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/4/2024) malam sekira pukul 18.45 WIB.

Informasi yang dihimpun dari BPBD setempat, longsor yang menimbun jalan raya tersebut setinggi lima meter dengan panjang longsoran sendiri kurang lebih 8 meter. Adapun material longsor berupa batang bambu dan tanah.

Pihak kepolisian kemudian menyarankan pengendara untuk menggunakan jalan alternatif yang bisa dilalui mobil maupun motor.

Kapolsek Parungkuda Kompol Aah Hermawan mengatakan bagi penggunajalan dari arah Sukabumi ke arah Bogor bisa lewat ke Stasiun Parungkuda, dan dari arah Bogor menuju Sukabumi bisa lewat PT Longvin. Adapun untuk kendaraan besar dihimbau lewat jalan tol. 

"Kita minta pengendara untuk lewat Stasiun Parungkuda keluar lewat Pabrik Longvin. Yang kendaraan sumbu tiga atas bisa lewat jalan tol," ujar Aah.

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi pada pukul 20.25 WIB, satu unit alat berat dari PUPR diturunkan membantu proses evakuasi pembersihan material longsor yang dilakukan oleh petugas Damkar, BPBD, TNI dan Polri.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT