Sukabumi Update

Jalan Rusak Bikin Kendaraan Slip di Cidolog Sukabumi, PU Usulkan Perbaikan

Kondisi jalan rusak di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Cikarang dengan Desa Cipamingkis di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, karena sudah lama rusak berat dan belum ada perbaikan.

"Sudah lebih 20 tahun tidak ada perubahan," ujar Asep Suhendar (26 tahun), warga Kampung Cimapag, Desa Cikarang, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/4/2024).

Asep mengatakan dari jalan provinsi, Kampung Tarik Kolot, Desa Cipamingkis, lalu masuk ke jalan itu, kondisinya baik dan sudah diaspal, tetapi tidak sampai ke perbatasan desa. Panjang jalan sekitar 15 kilometer, namun yang beraspal hanya sekitar 4 kilometer.

Baca Juga: Pengendara Keluhkan Jalan Rusak di Datarnangka Sukabumi, PU: Ditangani Tahun Ini

"Banyak kendaraan roda empat yang mengalami slip, bahkan patah as rodanya," kata dia.

"Jalan beraspal sekitar 4 kilometer, terus jalan berbatu, bergelombang sekitar 8 kilometer. Hingga jalan wilayah Cikarang masih tanah sekitar 800 meter. Mohon kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk segera menangani jalan itu," ungkap Asep.

Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten Dedi Junaedi mengatakan jalan rusak di wilayah kerja UPTD PU Sagaranten seluruhnya sudah diusulkan agar segera diperbaiki, termasuk ruas Cipamingkis-Cikarang di Kecamatan Cidolog sepanjang 11 kilometer.

"Mudah-mudahan tahun ini ada penanganan," kata Dedi. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT