Sukabumi Update

Waskita Karya Tinjau Lokasi Guna Tangani Longsor di Tol Bocimi Sukabumi

Waskita Karya Tinjau Lokasi Guna Penanganan Longsor di Tol Bocimi Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu mengatakan saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas Tol Bocimi usai terjadinya longsor.

Menurut Alex, longsor yang terjadi di lajur 1 mainroad jalan Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) KM 64 arah Sukabumi pada hari ini, 3 April 2024 diduga karena gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi.

Ia pun menyebut saat ini PT Trans Jabar Tol selaku pemilik konsesi jalan Tol Bocimi tengah melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Panther Berisi Dua Penumpang Terperosok, Truk Terguling Hindari Longsor Tol Bocimi

"Kendaraan dari arah Ciawi menuju Parungkuda dialihkan keluar di Cigombong. Adapun akses dari arah Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara guna menghindari potensi longsor tambahan," kata Alex dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4/2024).

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengatakan intensitas hujan yang lebat memicu terjadinya longsor di ruas jalan tol Bocimi di KM 64, Rabu (3/4/2024) malam.

Kapolres menyebut dampak dari kejadian tersebut menyebabkan salah satu kendaraan jenis Isuzu Panther terperosok ke jurang.

Baca Juga: Satu Kendaraan Terperosok ke Lokasi Longsor Tol Bocimi Sukabumi, Tidak Ada Korban Jiwa

"Dalam Panther tersebut berisi dua penumpang, dan saat ini sudah dievakuasi. Kondisi kedua penumpang dalam keadaan selamat," kata Kapolres dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, kata Kapolres, dampak longsor juga menyebabkan salah satu kendaraan jenis truk yang terguling akibat berusaha menghindar saat peristiwa longsor terjadi. "Dan kondisi supir juga selamat dan sudah dievakuasi," tambahnya.

Kapolres mengatakan pihaknya saat ini sudah mengalihkan arus lalu lintas dari Jakarta arah Sukabumi untuk keluar Tol Cigombong dan juga sebaliknya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT