Sukabumi Update

Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Sempat Lumpuh Tertutup Pohon Tumbang di Ciutara

Evakuasi pohon tumbang yang menutup Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Ciutara RT 22/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/4/2024). | Foto: P2BK Parungkuda

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Nasional Sukabumi-Bogor sempat lumpuh tertutup pohon tumbang pada Kamis (4/4/2024) sekira pukul 06.30 WIB. Peristiwa ini terjadi di Kampung Ciutara RT 22/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda M Ramdan menyatakan bencana ini disebabkan pohon sudah rapuh. "Berdampak pada jalan nasional yang tertutup total. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Panther Berisi Dua Penumpang Terperosok, Truk Terguling Hindari Longsor Tol Bocimi

Ramdan menyebut pihaknya bersama P2BK Nagrak telah mengevakuasi pohon itu, termasuk dibantu perangkat desa setempat, TNI/Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, pemuda, dan Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi. Evakuasi dilakukan selama kurang lebih satu jam.

"Penanganan kurang lebih selama satu jam. Alhamdulillah tidak ada kendala, berkat kerja sama semua pihak, sehingga kondisi saat ini arus lalu lintas sudah bisa dilalui," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT