Sukabumi Update

Pergerakan Tanah Masih Terjadi, Kondisi Terkini Longsor KM 64 Tol Bocimi Seksi 2

Kondisi longsor Tol Bocimi Seksi 2 di KM 64, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi (4/4/2024). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor pada badan jalan Tol Bocimi Seksi 2 di KM 64 sampai Kamis pagi (4/4/2024) masih terus terjadi. Satu alat berat sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi mobil yang terperosok ke jurang akibat bencana ini.

Titik longsor tepatnya berada di Kampung Sikup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Longsor terjadi pada bagian badan jalan, sekitar ujung jembatan Tol Bocimi. Area longsor terlihat cukup luas dengan kemiringan tebing hampir 90 derajat.

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi, pergerakan tanah di puncak longsoran masih terjadi. Mobil yang terperosok dan terseret longsor ikut terbawa pergerakan tanah sehingga semakin menjauh dan mendekati arah lembah di bawah jalan Tol Bocimi.

Baca Juga: Panther Berisi Dua Penumpang Terperosok, Truk Terguling Hindari Longsor Tol Bocimi

Tebing juga terus bergerak perlahan turun ke arah lembah dan sungai. Menurut warga setempat, longsor pada Rabu malam, 3 April 2024, tersebut menutup sungai kecil yang ada di bawahnya. Warga pun menyebut badan jalan tol yang longsor adalah tanah urukan atau timbunan.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road meninjau lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan Tol Bocimi setelah longsor.

Menurut Alex, longsor yang terjadi di lajur satu mainroad Tol Bocimi KM 64 arah Sukabumi diduga karena gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi. Sementara dalam mobil yang terperosok, ada dua penumpang dan telah dievakuasi dalam kondisi selamat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT