Sukabumi Update

Rumah Ambruk Diterjang Hujan Angin, Warga Bantargadung Sukabumi Mengungsi

Kondisi rumah Nengsih (43 tahun) yang ambruk. Rumah ini berlokasi di Kampung Cibogo RT 05/02 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nengsih (43 tahun), warga Kampung Cibogo RT 05/02 Desa Bojonggaling, Kecamtan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, terpaksa mengungsi ke tetangga karena rumahnya ambruk akibat hujan deras disertai angin.

Nengsih mengatakan ambruknya rumah itu terjadi pada Rabu, 3 April 2024 sekira pukul 15.00 WIB. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi secara bertahap.

"Kejadian ambruknya jam tiga sorean. Saat itu memang ada hujan disertai dengan angin. Awalnya baru sebelah dapur, namun karena setelah itu hujan lagi, terus ambruk sekitar jam 10 malam," kata dia kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (4/4/2024).

Baca Juga: Pergerakan Tanah Masih Terjadi, Kondisi Terkini Longsor KM 64 Tol Bocimi Seksi 2

Nengsih menjelaskan saat kejadian dia sedang tidak di rumah. "Ketika kejadian lagi kerja serabutan bantu-bantu di tetangga. Tapi saat pulang kerja ambruk. Barang-barang yang ada di rumah hancur tertimpa atap rumah," ujarnya menjelaskan.

Nengsih menyebut rumahnya saat ini tidak bisa ditempati sehingga dia mengungsi ke tetangga.

"Rumah dihuni lima orang. Sekarang mau gimana lagi, tidak bisa dihuni. Mengungsi ke rumah tetangga. Saya berharap atas kejadian yang menimpa saya ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah agar membantu," ungkapnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT