Sukabumi Update

Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Santunan untuk Anak Yatim Piatu hingga Jompo

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, jompo, dan kaum dhuafa pada Jumat, 5 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Andri Firmansyah, dan Camat Baros Hendaya menghadiri santunan kepada 1.000 orang terdiri dari anak yatim piatu, jompo, dan kaum dhuafa pada Jumat, 5 April 2024 di Pondok Pesantren Al-Islamiyah Ahyani, Jayaraksa, Baros.

H Abdul Manan, selaku panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan santunan ini telah berlangsung sejak zaman Wali Kota Pak Udin Koswara dan diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi lebih berkah bagi para penerima manfaat. Kegiatan ini amanat dari pendiri pesantren agar semangat berbagi kepada orang yang membutuhkan tetap berlanjut.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyampaikan sebentar lagi kita akan meninggalkan Ramadhan dan diharapkan semua kebaikan kita diterima Allah SWT.

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Terima Hasil Pengawasan Keuangan dari BPK Jawa Barat

Kusmana mengajak untuk meningkatkan amaliyah, terutama terkait pengimplementasian Surat Al Maun, tentang cara menghindari agar kita tidak termasuk orang yang mendustakan agama. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada kelompok yang membutuhkan.

"Penyerahan santunan ini merupakan bentuk kemanusian untuk membantu orang yang kurang mampu sebagai cerminan dari ajaran Islam dan tradisi kita. Bantuan seperti ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Orang mampu juga memiliki peran dan tanggung jawab untuk membantu," ujar kita.

Kusmana mengapresiasi kegiatan seperti ini dan berharap dapat ditiru dan diteladani, apalagi kegiatannya bersifat rutin dan mandiri. Penyerahan santunan ini dilakukan dalam bentuk sembako kepada 1.000 orang (yatim piatu, jompo, fakir miskin, dan dhuafa).

Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Ponpes Al-Islamiyah Ahyani setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan membantu orang-orang yang kurang mampu, khususnya anak yatim piatu, jompo, fakir miskin, dan dhuafa, terlebih saat menjelang Idul Fitri. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT