Sukabumi Update

Sedang Ditangani, Perumdam TJM Sukabumi Soal Gangguan Layanan di Cicurug

Bencana longsor penyebab terganggungnya layanan Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug mengalami gangguan layanan. Ini terjadi sejak Jumat, 5 April 2024 sekira pukul 19.00 WIB akibat adanya longsor di wilayah Cikombo, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

"Lokasinya berdekatan dengan sumber air yang melayani wilayah Kecamatan Cicurug," ujar Direktur Teknik Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi Iyus Sugiarto, Sabtu (6/4/2024).

Menurut Iyus, pipa transmisi milik Perumdam TJM bergeser akibat longsor lalu terputus. Pipa ini adalah pipa besi berdiameter 200 milimeter atau 8 inci. "Sejak kejadian kami berupaya menangani dengan menurunkan tim kebocoran dari kantor pusat untuk berkolaborasi dengan Cabang Cicurug," katanya.

Iyus berharap cuaca mendukung untuk mengupayakan hari ini penanganan gangguan bisa terselesaikan. "Kami atas nama direksi Perumdam TJM mohon maaf atas gangguan layanan. Mohon doa dan dukungannya agar masalah layanan ini dapat segera teratasi,"ujar dia.

Baca Juga: Pipa Bocor, Daftar Wilayah Terdampak Layanan Air Perumdam TJM Cicurug Sukabumi

Kepala Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug Herni Supriyani mengatakan pipa transmisi 8 inci terputus sehingga suplai air yang masuk ke reservoir tidak mencukupi. Oleh karena itu akan diadakan sistem buka tutup valve atau digilir. Berikut jadwal gangguan pelayanan:

Sabtu, 6 April 2024 pukul 09.00-18.00 WIB untuk wilayah zona A

1. Cisaat
2. Bangbayang
3. Cicatih
4. Siliwangi Barat
5. Pamoyanan
6. Nyalindung
7. Kongsi
8. Lebak Jaya
9. Lebak Sari

Sabtu, 6 April 2024 pukul 18.00-Minggu, 7 April 2024 pukul 06.00 WIB untuk wilayah zona B

1. Kaum Kidul/Kaum Babakan
2. Jalan Cimelati
3. Sada Mukti
4. Pasawahan
5. Sindangresmi
6. Sindangpalay
7. Cibeber Girang
8. Tenjoayu
9. Bangkongreang

"InsyaAllah perbaikan akan selesai secepatnya. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan dan atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih," kata Herni. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT