Sukabumi Update

Komitmen Disperkim Sukabumi Agar TPU Nyaman dan Aman Dikunjungi Peziarah

Sekretaris Disperkim Kabupaten Sukabumi, Herdiawan Waryadi (tengah) saat meninjau salah satu TPU yang dikelola Disperkim Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka menyambut tradisi ziarah Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi telah mengambil langkah-langkah penting untuk mempersiapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dikelola oleh pemerintah agar nyaman dan aman dikunjungi peziarah.

Sekretaris Disperkim Kabupaten Sukabumi, Herdiawan Waryadi, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dan pengecekan di beberapa TPU yang dikelola oleh Disperkim. Sejumlah TPU tersebut yakni TPU Ciandam, TPU Angkrong Parungkuda dan TPU Nagrak.

"Kita telah melakukan pengecekan personil di TPU menjelang rutinitas tahunan setiap pra dan pasca idul fitri banyak peziarah yang datang, sehingga kita harus mempersiapkan dan menyambut para peziarah," ujar Herdiawan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga: Rp 600 Juta, Disperkim Bangun Titik Nol Kilometer Sukabumi di Alun-Alun Palabuhanratu

Ia menegaskan dengan adanya kegiatan bebersih rutih adalah sebagai komitmen untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan di TPU.

“Yang jelas kami akan berupaya berbenah dan melakukan bersih-bersih rutin di TPU-TPU itu. Tujuannya agar para peziarah merasa nyaman saat nanti berziarah,” pungkasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT