Sukabumi Update

Bocah SD di Sagaranten Sukabumi Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai Cibodas

Ilustrasi. Bocah 12 tahun di Sagaranten Sukabumi tewas tenggelam saat berenang di Sungai Cibodas. (Sumber Foto : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas dialami seorang anak laki-laki berinisial UP (12 tahun). Pelajar kelas 6 SD asal Kampung Talaga Bitung, Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi itu tewas tenggelam di aliran Sungai Cibodas, Selasa (9/4/2024) sore.

Kapolsek Sagaranten AKP Dedi Miharja mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban bermain di sungai yang berada di Kampung Lapang, Desa Cibitung tersebut bersama teman-temannya sekitar pukul 14.30 WIB.

“Saat itu, total 8 anak sedang berenang di Sungai Cibodas. Tiba-tiba korban malah ke tempat yang lebih dalam dan diduga anak tersebut terbawa arus putaran air yang sangat deras  sehingga tenggelam,” kata Dedi kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Warung Musiman dan Upaya Warga Pesisir Karanghawu Sukabumi Raup Cuan di Libur Lebaran

"Melihat korban hanyut tenggelam, teman-temannya berteriak minta tolong. Teriakan anak-anak itu terdengar oleh warga yang kebetulan tidak berada jauh dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Warga yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban dari sungai. Namun nahas, korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Korban sudah dievakuasi oleh warga dan sudah dibawa ke rumah duka dengan ambulans desa. Kami sudah mendatangi TKP, mencari keterangan saksi, serta melakukan penyelidikan," ujar Dedi.

Dedi mengatakan, korban saat ini masih disemayamkan di rumah duka. Menurut keterangan keluarga, korban akan dimakamkan pada saat hari raya Idul Fitri 1445 H, Rabu 10 April 2024.

"Korban rencananya dimakamkan besok," tandasnya.

 

 

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT