Sukabumi Update

Kumpulkan Gagasan, 4 Hal Penting dalam Open House Lebaran Pemkot Sukabumi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyelenggarakan open house Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu, 10 April 2024 di rumah dinas. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyelenggarakan open house perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah atau lebaran pada Rabu, 10 April 2024 di rumah dinas Wali Kota Sukabumi.

Open house ini dihadiri unsur Forkopimda, pejabat Pemkot Sukabumi, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga masyarakat umum. Selain di rumah dinas, open house juga diselenggarakan di rumah Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada.

Baca Juga: Persiapan Salat Idul Fitri, Lapang Merdeka Sukabumi Ditutup Mulai 9 April Sore

Beberapa alasan penting mengapa Pemkot Sukabumi menyelenggarakan open house:

1. Memperkuat Silaturahmi: Open house memungkinkan Pj Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi bersilaturahmi dengan berbagai kalangan dalam suasana yang santai. Ini dapat membantu membangun kepercayaan dan hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat.

2. Menjunjung Tinggi Tradisi: Idul Fitri merupakan hari raya penting bagi umat Islam. Mengadakan open house sebagai bagian dari halalbihalal memungkinkan Pj Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menjunjung tinggi tradisi dan menunjukkan rasa hormat terhadap keyakinan masyarakat.

3. Meningkatkan Visibilitas dan Aksesibilitas: Open house memberikan kesempatan bagi Pj Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi untuk dilihat dan didengar oleh publik. Hal ini dapat membantu meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas terhadap masyarakat.

4. Mengumpulkan Umpan Balik dan Gagasan: Dalam suasana yang tidak formal, para aparatur dan masyarakat mungkin merasa lebih nyaman untuk mendekati pimpinan pemerintahan dan menyampaikan ide atau saran mereka. Ini dapat menjadi cara yang berharga bagi Pj Wali Kota dan Sekretaris Daerah untuk mendapatkan umpan balik dan gagasan dari masyarakat. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT