Sukabumi Update

Hari Kedua Libur Lebaran 2024, Pantai Karanghawu Sukabumi Diserbu Wisatawan

Kondisi Pantai Karanghawu di Cisolok Sukabumi dipadati wisatawan di hari Kedua Libur Lebaran 2024. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com -  Pantai Karanghawu di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mulai dipadati wisatawan di hari kedua Libur Lebaran 2024, Jumat (12/4/2024) siang. Kebanyakan dari mereka datang bersama keluarganya untuk menikmati libur.

Wisatawan dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) bercampur baur dengan wisatawan Sukabumi terpantau sedari pagi mulai memadati pantai, bahkan ada yang datang sejak tadi malam.

"Iya, saya sengaja bersama keluarga, anak istri berlibur ke pantai Karanghawu ini, untuk menghabiskan waktu berlibur lebaran," ujar Pendi (35 tahun) warga Cikidang, salah satu wisatawan yang berada di pantai Karanghawu kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Sementara itu wisatawan lain, Gunawan (28 tahun) mengatakan bahwa ia datang ke pantai Karanghawu ini merupakan ke lima kalinya.

"Sengaja main kesini bawa anak (libur leubaran) sama keluarga juga. Kalau saya engga sering kesini mungkin orang lain sering kesini, kalau saya mah baru 5 kali datang ke sini. Berangkat dari rumah jam 3 nyampe kesini jam 5 pagi," kata warga Cisaat tersebut.

Baca Juga: Masuknya Gratis! Wisatawan Serbu Pantai Cikadal Sukabumi saat Libur Lebaran

Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaeni, mengatakan, pada hari kedua libur Lebaran ini jumlah pengunjung mulai mengalami peningkatan dibandingkan hari kemarin.

"Kondisi wisatawan yang datang ke wisata Karanghawu H+2 Lebaran ada peningkatan yang signifikan. Terlihat kantong kantong parkir sudah mulai terisi penuh dan para wisatawan pun di sepanjang pantai ada penungkatan," ujar Aguk.

Aguk merasa bersyukur karena sejauh ini, meskipun objek wisata pantai Karanghawu dipadati oleh banyak pengunjung, kondisi di tempat wisata tersebut masih terbilang aman dan kondusif tidak terjadi insiden laka laut, dan arus lalu lintas terpantau lancar, tidak ada laka lantas.

"Sesuai dengan perintah pimpinan bahwa dalam mencapai target zero accident, kita sudah tempatkan personil untuk memperlancar lalulintas kita tetapkan di titik titik macet maupun tempat parkir sehingga arus lalulintas terkendali dan terkontrol," jelasnya.

"Kalau di sepanjang pantai, kita secara masif terus melakukan himbauan himbauan selalu berhati hati selalu waspada terhadap sewaktu waktu ada ombak besar agar tidak terlena dan selalu mengawasi anak anaknya yang bermain di pantai," sambungnya.

Aguk menegaskan bahwa kondisi gelombang saat ini cukup stabil. Namun, dia juga mengingatkan kepada wisatawan dan masyarakat untuk tetap waspada terhadap prediksi cuaca yang tidak menentu.

"Sesuai dengan prediksi BMKG bahwa yang jelas wisatawan atau masyarakat harus waspada tentu terkait dengan prediksi cuaca yang mana cuaca (saat ini) tidak menentu, tidak bisa diprediksi, jadi kadang kadang ombaknya gede kadang kecil, jadi saya harapkan harus waspada dengan keadaan dan kondisi seperti itu," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT