Sukabumi Update

Gegara Sopir Ambil Air Mineral, Mobil Berpenumpang Pasien Masuk Jurang di Waluran Sukabumi

Kondisi mobil yang masuk ke jurang sedalam 7 meter di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil Daihatsu Zebra B 2259 HA berpenumpang empat orang masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 7 meter di Jalan Raya Galumpit Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi, pada hari kedua libur Lebaran 2024 Jumat (12/4/2024) siang.

Kapolsek Ciracap, Iptu Dudung A. Jamin membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, kecelakaan tunggal ini diduga akibat kelalaian pengemudi, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan.

Dudung menuturkan, kronologi bermula saat Deni (35 tahun) sang sopir kendaraan tersebut bertujuan mengantar pulang keluarganya ke Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi usai menjemput Nining (60 tahun) yang baru selesai operasi kaki karena menderita diabetes dari RSUD Jampangkulon.

"Sekitar pukul 13.10 WIB kendaraan tersebut melintas dari arah Jampangkulon ke Kiaradua dengan posisi kendaraan berada sebelah kiri. Pada saat melintas di Jalan Raya Galumpit, pengemudi kendaraan mengambil air mineral kemasan botol, tiba-tiba kendaraan oleng hilang kendali melewati garis tengah jalan kemudian terperosok ke dalam jurang atau kanan jalan dengan kedalaman lebih kurang tujuh meter dengan posisi kendaraan terakhir posisi miring," kata Dudung kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 2 Motor dan 1 Mobil di Sundawenang Sukabumi, 4 Orang Luka-luka

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pengemudi dan penumpang berhasil menyelamatkan diri dari dalam kendaraan usai dibantu oleh warga setempat dan pengguna jalan lainnya.

"Selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Jampangkulon untuk mendapatkan perawatan medis. Pengemudi dan penumpang kendaraan mengalami luka ringan berupa memar dan trauma. Sedangkan kendaraan kondisi rusak sedang dan (kerugian materil) masih dalam penghitungan," ujar Dudung.

Adapun identitas para penumpang mobil nahas itu yakni Nining, Erni (40 tahun), Dian (40 tahun), dan Elisa (17 tahun). Seluruhnya merupakan satu keluarga asal Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, semua penumpang kendaraan tersebut diperbolehkan pulang. Kendaraan sudah dievakuasi dari dalam jurang pada pukul 19.30 WIB tadi," tandas Dudung.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT