Sukabumi Update

Sigap, Puskesmas Ciracap Tangani Dua Laka Di Pantai Cibuaya Sukabumi

Tim medis Puskesmas Ciracap bersama tim pengamanan Pospam Pantai Cibuaya | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Puskesmas Ciracap Dinkes Kabupaten Sukabumi selama libur Lebaran 1445 H memberikan pelayanan kesehatan, baik melalui petugas yang piket di Puskesmas maupun pelayanan di lokasi wisata Pantai Cibuaya.

"Untuk pelayanan kesehatan di lokasi wisata Pantai Cibuaya, kami bergabung di Pospam Pantai Cibuaya, bersama Polri, TNI, Basarnas Rapi, unsur Kecamatan Ciracap, Pol PP, Dishub, TKSK, Tagana, DKP, Balawista, serta Ormas," ucap Kepala Puskesmas Ciracap, Nana Resna Rahayu kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/4/2024).

Untuk sarana, sambung Nana, ada satu unit ambulans, juga obat obatan. Selain melayani kesehatan para pengunjung, juga memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas pengamanan.

Baca Juga: Mabuk dan Ugal-ugalan, Pengemudi Pikap Nyaris Tabrak Polisi di Parungkuda Sukabumi

"Pada hari Jumat 12 April 2024, kami juga melakukan penanganan terhadap pengunjung dari Bogor, anak sekitar 3 -4 tahun, mengalami robek pada bagian telapak kakinya, terkena batu karang, saat bermain. Selain itu pada sore harinya, ada dua orang pengunjung warga Kecamatan Pabuaran yang tenggelam, namun bisa diselamatkan oleh tim, lalu ditangani petugas medis," ungkapnya.

"Kami masih melakukan pelayanan kesehatan, dan bergabung di Pospam Pantai Cibuaya, hingga hari Selasa 16 April 2024," imbuh Nana.

 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT